Sabtu, 27 Desember 2008

Ikhtiar, Sabar dan Tawakal

Aku baru sadar,,
selama ini aku ini tergolong manusia yg sombong,,
bagaimana tidak,,
aku selalu menganggap yg bahwa apa yang aku pikirkan itu benar,,
aku tidak akan puas bila apa yg ku ingin kan tidak tercapai,,
ternyata aku belum tawakal
Bukannkah itu salah satu ciri orang sombong??

Aku masih sering berkeluh kesah bila yg kuinginkan tidak terwujud
Aku selalu menganggap yg aku anggap baik itu memang baik
dan bila yg ku anggap baik itu tak kudapatkan,,
ikhlasku tak sungguh2 ikhlas
Aku sering mengingkari kebenaran yg memang benar
Betapa sombongnya aku ini,,

Malu rasanya
Aku taw apa arti dari Tawakal, Sabar dan Ikhtiar
Tapi ternyata aku baru sekedar tw
Sedangkan pelaksanaanny,,
NOL BESAR

Fiuh,,
Sulit mengakui semuanya,,
tapi aku menyadarinya,,dan akan semakin bodoh rasanya jika membohongi diri sendiri

Aku tak mau masuk dalam perangkapku sendiri,,
Aku tak mau menyesal lagi,,

Belajar,,belajar dan belajar
Itu yg harus aku lakukan,,karena aku memang butuh itu

Alhamdulillah ALLAH masih memberi aku kesempatan utk belajar
InsyaALLAH ak tak akan meyia-nyiakan kesempatan ini
Aku harus menjadi lebih baik,,
HARUS,,

Sekarang aku benar2 harus Ikhtiar,, Sabar dan Tawakal pada semua jawaban ALLAH
Apapun yg kudapatkan nantinya aku yakin itu yang terbaik untukku
Karena hanya ALLAH yg tw apa yg terbaik untukku,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar